TONSEALAMA GELAR SOSIALISASI DD 2022

TONSEALAMA GELAR SOSIALISASI DD 2022

Tonsealama - Pemdes Tonsealama Kec.Tondano Utara melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2022, Jumat (15/7/2022) di Gedung Kemasyarakatan Desa Tonsealama. 

Camat Tondano Utara, Dra.Jenie Sanggari, MAP membuka secara resmi kegiatan ini dan mengatakan bahwa Hukum Tua yang dibantu oleh Perangkat Desa harus betul-betul melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar terkait Penggunaan Dana Desa, agar tidak terjadi penyimpangan yang dapat berurusan dengan hukum. 

Hukum Tua Desa Tonsealama, Estefanus Dimpudus, AMd dalam laporan pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah Desa dalam memberi pemahaman yang benar sesuai ketentuan yang berlaku kepada segenap pemangku kepentingan di Desa. 
"Dapat saya sampaikan bahwa hadir dalam kegiatan saat ini, Perangkat Desa, BPD, Lembaga-Lembaga Desa dan BUMDes yang diundang  mengikuti sosilaisasi ini, agar semuanya dapat memahami aspek penggunaan Dana Desa Tahun 2022 ini yang transpasan, akuntabel dan sesuai peruntukannya," katanya

Hadir langsung dalam kegiatan ini Assisten 1 Setdakab Minahasa, Drs.Riviva Maringka, M.Si yang bertindak sebagai Narasumber Pemkab Minahasa, yang dalam penyampaian materinya mengatakan bahwa sangat penting bagi Perangkat Desa, BPD, Lembaga-Lembaga Desa serta masyarakat untuk memahami dengan benar terkait regulasi-regulasi yang mengatur penggunaan Dana Desa. Antara lain Permendes PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022 berserta aturan turunannya. 

Turut hadir sebagai Narasumber,  mewakili Kapolres Minahasa, Kapolsek Toulimambot, Iptu.Joni Tiha, Sekretaris Dinas PMD Minahasa, Julius G.Kalintabu,  Jaksa Fungsional Viola Oksianta R, SH mewakili Kejaksaan Negeri Tondano, Tenaga Ahli P3MD Provinsi Sulawesi  Utara, Ir.Murphy Kuhu, serta Moderator Melani Tumarar, Kasi PMD Kec.Tondano Utara. (allo) 

Share